Jumat, 08 Oktober 2010

triple core membuat ponsel menjadi genius



armada 628... itu lah nama chi triple core pertama kali yang akan di luncurkan untuk smartphone yang lebih pintar.. mungkin sudah ada perusahaan yang menciptakan triple core sebelumnya tetapi untuk pc yaitu amd phenomx3 tetapi itu hanya untuk pc saja tak bisa di aplikasikan dengan ponsel.. nah perusahaan yang bernama marvell ii memang jarang kita dengarkan mengingat semua pasar telah di kuasai oleh amd dan intel.

Marvell memperkenalkan chip terbarunya baru berbasis SoC (System on Chip) . Dengan chip triple core-nya itu, prosesor ponsel pun mampu ngebut dengan kecepatan 1,5 Ghz, waw itu sangat cepat dan pintar sekali untuk sebuah ponsel.. kelebihan lainnya Marvell mengklaim chip mengkonsumsi listrik sangat irit sehingga daya tahan baterai perangkat mobile menjadi lebih lama. Marvell Armada mampu memutar musik lebih dari 140 jam, bahkan dapat menjalankan video lebih dari 10 jam dan menampilkannya pada dua buah layar LCD sekaligus.

waktu untuk diresmikan core ini adalah tahun depan.. berarti konsumen bisa merasakan kepintaran dan kecepatan dari chip ini dengan di aplikasikan ke hp; chip ini juga mendukung pemrgraman seperti android symbian, windows mobile, serta adobe flash player,Dukungan terhadap DirectX, Open GL ES 2.0 dan Open VG 1.1 memberikan kesempatan para pengembang game mobile membuktikan kekuatan platform dalam menciptakan game berikutnya.

sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar