Rabu, 07 April 2010

manusia dan cinta kasih

sebelumnya kita telah membahas tentang manusia dan keindahan. sekarang pembahasan baru kali ini adalah manusia dan keindahan. menurut kamus besar bahasa indonesia keindahan adalah keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok.Keindahan juga dapat memberikan kita rasa keingintahuan tentang hal tersebut semakin terus bertambah.contohnya jika kita bermusik,kita akan semakin mencari 'feel' apa yang cocok untuk hati kita.semua itu kembali lagi dari perasaan dan selera manusia itu sendiri. mungkin dalam artikel ini saya akan lebih bahas mendalam tentang keindahan dalam aspek musik dan dihubungkan dalam kehidupan manusia.

musik merupakan suatu seni yang tak ternilai.


siapa sih manusia yang anti terhadap musik. mungkin 80% manusia di dunia ini sangat hobi yang namanya musik kita lihat saja faktanya di tempat yang sering kita lihat seperti bus, angkutan, halte, dll pasti kita melihat ada saja orang yang menggantungkan ipod atau hpnya di celana lalu telinga mereka di tutup oleh headset, itu adalah satu contoh bahwa musik adalah sudah menjadi bagian kehidupan manusia dengan musik Cara otak anak-anak memproses bahasa dan musik lebih
serupa di awal perkembangan mereka. Mungkin dapatdisimpulkan, bahwa asal-usul musik dan bahasa sama.Bahkan ada teori, awalnya ada satu proto-musik dan proto-bahasa yang kemudian berubah perlahan menjadi dua sistem yang berbeda.Teori bahwa sebelum manusia bicara dengan kata-kata sudah ada komunikasi melalui nada suara melodis antara lain didukung Charles Darwin. Dengan bunyi yang sederhana, manusia berusaha menyampaikan perasaannya. Dan mungkin saja, keinginan untuk berkomunikasi dengan anak adalah salah satu pendorong munculnya komunikasi semacam itu.Mungkin saat manusia mulai berjalan tegak, merekasadar tidak bisa leluasa menggendong bayi kemana-mana. Jadi, bayi itu harus dilepas dari rangkulan ibunya, hal yang tidak mungkin dilakukan binatang misalnya. Agar tetap ada ikatan atau cara komunikasi dengan bayi dalam jarak jauh, musik, proto-musik dapat digunakan untuk itu.Jadi, lantunan suara melodis mungkin muncul sebagai sarana komunikasi sederhana sebelum manusia belajarbicara. Bahasa bayi dan lagu-lagu anak dapat digunakan untuk membangun ikatan emosional antara anak dan orang tua.

jadi walaupun musik sudah mendarah daging di kehidupan manusia, tetapi jangan berlebihan untuk menggunakannya, sesungguhnya allah tak suka manusia yang berlebih - lebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar